Wali Kota Metro Beri Apresiasi Liga Sepakbola Forum Sebar

Wali Kota Metro Beri Apresiasi Liga Sepakbola Forum Sebar

Metro — Wali Kota Metro, Wahdi mengapresiasi atas terselenggaranya liga sepakbola yang diadakan oleh Forum Selatan dan Barat (Sebar). Kegiatan berlangsung di Lapangan Enggal Margodadi, Metro Selatan, Sabtu (6/7/2024).

“Pertama kali saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Forum Sebar yang telah menyelenggarakan liga sepakbola, dalam rangka menyongsong hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 79,” kata Walikota Wahdi.

Dia mengungkapkan, kegiatan sepakbola di Kota Metro perlu dilakukan pembinaan, dan memiliki orang tua asuh.

“Saya kira, olahraga sepakbola khususnya di Metro perlu sekali digiatkan dan dibina. Kemudian, peran serta kita semua, baik itu dari pihak swasta bisa mendukung.

“Karena, kita juga butuh orang tua asuh bagi club dan pesepakbola di Kota Metro. Sepertinya halnya pak camat yang telah melakukan pembinaan,” tambahnya.

Selain itu, walikota juga mengucapkan terimakasih kepada Camat Metro Selatan, Camat Metro Barat, beserta para lurah-lurahnya, yang telah mensupport kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menghibur masyarakat. Kita berharap, pertandingan ini dapat berjalan dengan sportif,” ucapnya.

Sementara, Ketua Panitia Liga Sepakbola Forum Sebar, Rohmanuddin mengungkapkan, liga sepakbola Forum Sebar tersebut, diikuti sebanyak delapan club, dari kelurahan yang berada di Kecamatan Metro Selatan dan Kecamatan Metro Barat.

“Liga sepakbola Sebar ini diikuti delapan club dari dua kecamatan. Kemudian, dari delapan club itu kita buat Seri, yaitu Seri A dan Seri B. Kemungkinan sampai di final, kita nanti ada 17 pertandingan,” ungkapnya.

Dia menyampaikan, gagasan diselenggarakan liga sepakbola tersebut, berawal dari ide para pemuda di Kecamatan Metro Selatan dan Kecamatan Metro Barat.

“Liga ini memang benar-benar kita adakan dengan sangat profesional. Mulai dari segi wasit ataupun Standar Operasional Prosedur (SOP) nya. Sehingga, pertandingan ini nantinya bisa berjalan dengan baik dan profesional,” ujarnya. (Ferdy Genta)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment