Wali Kota Metro Bersama Kadis Disporapar Melepas Tim Street Soccer yang akan bertanding di Fornas VI

Wali Kota Metro Bersama Kadis Disporapar Melepas Tim Street Soccer yang akan bertanding di Fornas VI

 

METRO ,(LENSANAGA.ID)- Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin bersama Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Tri Hendriyanto melepas Tim Street Soccer yang akan bertanding di Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI di Palembang.

Wahdi mengatakan, pihaknya senang lantaran atlet Street Soccer ini yang akan berlaga di ajang nasional ini sebagian besar berasal dari Kota Metro.

“Disini kita bersyukur bahwa Kota Metro bisa berpartisipasi mengikuti kejuaraan ini. Dalam hal ini, selalu saya sampaikan kalau sudah bicara tentang anak muda, kita tidak boleh abaikan,” kata Wahdi, Kamis (30/6).

Menurutnya, melalui ajang ini atlet Kota Metro akan semakin terasah bakatnya dan nantinya bisa membawa prestasi.

“Dengan cara inilah prestasi-prestasi maupun keinginan mereka dapat tersalurkan. Kota Metro dengan segala kemampuan yang ada akan memperhatikan para atlet ini,” imbuhnya.

Dia berpesan, untuk atlet yang bertanding agar selalu menjaga kesehatan, semangat, jaga kekompakan, jaga sportivitas dan selalu berdoa, karena itu yang sangat penting.

“Kita berharap, anak-anak yang bertanding ini bisa mendapatkan gelar juara. Menang kalah itu sudah bisa dalam suatu pertandingan,” tandasnya.

Ketua Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Lampung, Aris Iskandar Muda mengatakan, pihaknya seminggu yang lalu telah melaksanakan seleksi atlet street soccer yang akan di berangkatkan pada kejurnas di Palembang.

“Untuk selesainya dilaksanakan di Kota Metro, didampingi oleh Mas Johan selaku pelatih akademi Kartika Kota Metro. Pada seleksi tersebut, menghasilkan 10 pemain dan terbentuklah official untuk membawa pemain ini bertanding di Palembang,” katanya.

Dia menjelaskan, dari 10 pemain yang terpilih berasal dari kabupaten dan kota di Provinsi Lampung.

“Untuk pemain yang terpilih berasal dari Tulang Bawang, Kota Metro ada empat orang yang paling terbanyak, Lampung Barat dan Lampung Tengah,” jelasnya.

Pihaknya mengaku optimis bisa memenangkan kejuaraan tersebut.

“InsyaAllah saya bersama pelatih dan official optimis target juara satu. Karena dulu, Lampung baru pertama kali ikut saja sudah bisa mendapatkan juara tiga. Itu tiga tahun yang lalu sebelum Covid-19 di Denpasar Bali. Maka pada kejuaraan yang akan digelar di Palembang nanti, kami optimis target juara,” pungkasnya.(red)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment