Wali Kota Metro Pimpin Upacara HUT Sat Damkar, Satpol PP, dan Sat Linmas 2024

Wali Kota Metro Pimpin Upacara HUT Sat Damkar, Satpol PP, dan Sat Linmas 2024

Metro — Wali Kota Metro, Wahdi memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran dan penyelamatan (Damkar) ke 102 tahun, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 74 tahun, dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) ke 62 tahun. Kegiatan berlangsung di Lapangan Samber Park kota setempat, Senin (22/4/2024).

Walikota mengatakan, hari ini pihaknya bersama-sama seluruh aparatur, forkopimda menyelenggarakan upacara peringatan HUT Damkar, Linmas dan Satpol PP.

“Harapan kita tentu, sebagai pelindung masyarakat, perekat persatuan harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Tentunya menjaga nilai-nilai berakhlaknya,” katanya.

Dia menyebut, sebagai pelayan dan pelindung masyarakat, dirinya mengharapkan ke depan agar dapat terbentuk intergrasi emergency.

“Ke depan saya mengharapkan terbentuknya intergrasi emergency yang sejak tahun 2022 sudah saya inisiasi. Mudah-mudahan kita melindungi masyarakat, begitu intergrasi emergency berjalan baik, call 112 nya, begitu ada kasus maka dia sudah lengkap disitu. Kemampuan dalam rensponsen nya harus dilakukan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro, Jose Sarmento menyampaikan, ucapan terimakasih kepada rekan-rekan media yang selama ini telah mensupport dan bekerjasama pada kegiatan Satpol PP dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Hari ini kami melaksanakan hari ulang tahun Satpol PP ke 74, Sat Damkar ke 105, dan Sat Linmas ke 62. Dengan bertambahnya usia ini, tentunya kami akan berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

“Dalam hal ini yakni, penegakkan perda, ketentraman dan ketertiban umum, perlindungan masyarakat, serta pemadam kebakaran yang akhir-akhir ini kami memberikan pelayanan yang intens dan pelayanan terhadap penanganan hewan-hewan liar. Kemudian, kami juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk hal-hal yang lainnya,” imbuhnya. (fg)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment