Walikota Metro Apresiasi RSUD Ahmad Yani Memberikan Layanan Gratis Pada Masyarakat

Walikota Metro Apresiasi RSUD Ahmad Yani Memberikan Layanan Gratis Pada Masyarakat

Metro —- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani memberikan pelayanan gratis memberikan pelayanan kesehatan gratis hingga turun ke lingkungan masyarakat, pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di Bumi Sai Wawai.

Direktur RSUD Ahmad Yani, Fitri Agustina mengatakan, pemberian pelayanan kesehatan gratis ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-51 dimana harus berada di tengah-tengah masyarakat.

“Sebelumnya kami sudah melaunching inovasi Madani yang menunjang Metro sebagai kota layak anak. Nah, hari ini kami hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan gratis,” kata dia saat dikonfirmasi pada bakti sosial di Pondok Tahfizh Imam Asy-Syafi’i Metro, Jumat, 22 September 2023.

Dia menambahkan, aksi bakti sosial ini dilakukan di lima titik diantaranya di pondok pesantren, panti asuhan dan lingkungan masyarakat.

“Nah, pada puncak peringatan nanti kami akan mengadakan jalan sehat yang akan dilakukan pada Minggu, 24 September esok. Langkah yang kami lakukan ini, merupakan rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Tentu, kami akan terus meningkatkan inovasi agar lebih bermanfaat bagi masyarakat Metro,” ungkapnya.

Aksi bakti sosial tersebut mendapat apresiasi dari Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin. Menurutnya, langkah positif yang telah dilakukan oleh RSUD Ahmad Yani merupakan langkah baik karena telah hadir di lingkup masyarakat.

“Kita ini kan abdi negara yang melayani masyarakat. Berikan lah hak-hak mereka yang memang betul-betul membutuhkan seperti pelayanan kesehatan yang pada saat ini turun ke masyarakat,” kata dia.

Wahdi menyebut, dalam mendukung program pemerintah tidak hanya memperhatikan pembangunan saja, melainkan memperhatikan kesehatan masyarakat sangatlah penting.

“Nah, seperti halnya program home care yang telah berjalan di Puskesmas yang sudah digalakkan itu sangat bermanfaat. Terlebih kita saat ini sudah UHC, dimana mereka yang memiliki KTP bisa berobat di rumah sakit manapun, artinya semua sudah tercover oleh BPJS kesehatan,” pungkasnya. (ADV)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment