Walikota Metro Paparkan Sejumlah Capaian Pemerintah Dalam Rapat Paripurna DPRD

Metro – Wali Kota Metro memaparkan sejumlah capaian pemerintah dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tentang peringatan hari jadi ke-86 Kota Metro tahun 2023 di aula DPRD setempat, Jumat, (09/06/2023).

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menyebut berbagai capaian, prestasi dan keberhasilan dalam menjalankan sebuah program, sebagai bahan evaluasi untuk pembangunan yang lebih baik di masa depan.

“Hari jadi adalah sebuah momen penting untuk evaluasi diri. Apa-apa yang sudah kita capai dijadikan bahan pembelajaran. Mejadikan kritik sebagai sebuah proyeksi, dan proyeksi dijadikan bahan keilmuan,” tutur Wahdi.

Dalam sambutannya, dia memaparkan sejumlah keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro. Capaian yang dipaparkannya itu diantaranya soal diterimanya penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, lalu terkait dengan persentase Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 77,89 persen yang terbilang tinggi di Provinsi Lampung, serta pertumbuhan ekonomi di Kota Metro yang berada di posisi 4 untuk tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikan Wahdi, guna memantik semangat baru bagi jajarannya dalam menorehkan prestasi yang lebih baik lagi di usia Kota Metro yang telah menginjak usia 86 tahun.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Metro, Tondi Muammar Gaddafi Nasution mendukung upaya-upaya pembagunan daerah dan mendoakan Pemkot Metro dapat mewujudkan visi dan misinya, dalam komitmen membangun daerah.

“Selamat ulang tahun Kota Metro. Mudah-mudahan ke depan Pemkot metro beserta pemangku kebijakan dan juga didukung oleh masyarakat Kota Metro sama-sama mewujudkan generasi emas Kota Metro yang cemerlang, dan juga pembangunan yang berkelanjutan. Momen HUT Kota Metro ini juga merupakan evaluasi kita bersama setiap waktunya dan juga merencanakan apa yang dilakukan oleh Pemkot Metro ke depan, sehingga tercapai apa yang selama ini kita cita-citakan bersama,” tuturnya.

Sejumlah prestasi Pemkot Metro yang dipaparkan Wali Kota dalam momentum ulang tahun Bumi Sai Wawai itu, menuai respons positif dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi melalui Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto menyampaikan apresiasi atas capaian tersebut.

“Atas nama Pemprov Lampung kami ucapkan selamat memperingati hari jadi ke-86 Kota Metro. Selaras dengan motto Bumi Sai Wawai, Kota Metro sudah melewati masa yang panjang dan indah. Alhamdulillah, Pak Wali Kota sudah menyampaikan secara detail capaian program Pemkot Metro. Dari berbagai prestasi Kota Metro itu, Pemprov Lampung menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya,” kata Fahrizal.

“Saya mengajak Pemkot Metro terus berupaya bekerja sama dengan baik, bersama Pemprov lampung. Guna pembangunan daerah lebih baik.
Gunakan capaian ini sebagai tantangan juga untuk membangun ekonomi kreatif dan menggali potensi-potensi lainnya,” tandasnya. (ADV)

Genta

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment