Walikota Metro, Wahdi Dukung Kejari Ungkap Korupsi di Bumi Sai Wawai

Walikota Metro, Wahdi Dukung Kejari Ungkap Korupsi di Metro

 

Metro — Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin dukung Kejaksaan Negeri (Kejari) kota setempat untuk membongkar praktek tindak pidana korupsi (Tipikor) di Bumi Sai Wawai.

“Gratifikasi, korupsi, kolusi tidak boleh terjadi di Metro. Saya berjuang begini demi masyarakat,” tegasnya saat diwawancarai oleh awak media, Selasa, 01 Agustus 2023.

Sementara itu, untuk menanggapi laporan masyarakat di Kejari Metro atas dugaan terjadinya korupsi dan pengondisian proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Wahdi siap berkolaborasi terlebih ada aparat pengawas internal pemerintah (APIP).

“Semua ada prosedur nya. Administrasi dievaluasi, ada tidak kerugian disitu. Kita ada APIP dan satuan pengendali, silahkan,” ungkapnya.

“Negara ini taat hukum, keteraturannya telah diatur sebaik-baiknya. Enggak boleh ya, penting semua untuk masyarakat, kita semua sudah di gaji dan ada TPP juga,” lanjutnya.

Dia menyebut, dalam melaksanakan pengerjaan proyek infrastruktur yang ada di Bumi Sai Wawai. Wahdi memaparkan bahwa Kepala Daerah sangat bertanggung jawab atas keuangan pembangunan yang sudah diberikan kepada tim anggaran pemerintah daerah (TAPD), serta tidak boleh mencampuri hal-hal yang sudah diberikan kepada OPD.

“Kepala daerah tidak boleh mencampuri hal-hal apa yang sudah diberikan seperti, PBJ dan pihak ketiga. Ayolah kembali kepada hati nurani, Metro harus bagus,” ujarnya.

“Silahkan kerjakan secara profesional, siapa yang membangun Kota Metro, tentu semua masyarakat. Mereka yang punya keahlian sama-sama membangun,” pungkasnya. (fg)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment