Walikota Metro Wahdi, Resmi Membuka Bakul Batik Metro (BBM) di Banjarsari

Walikota Metro Wahdi, Resmi Membuka Bakul Batik Metro (BBM) di Banjarsari

Metro–Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin resmi membuka Bakul Batik Metro (BBM). Acara Opening BBM berlokasi di Jl. Dewi Sartika, RT 24 RW 05 Banjar Sari, Metro Utara, Minggu (25/12/2022).

Erwin syarif selaku Lurah Metro Utara melaporkan bahwa kegiatan BBM yang dilaksanakan ini dapat: Meningkatkan kesadaran, pengetahuan, ketrampilan dan motivasi masyarakat terhadap budaya batik.

“Pasar kreatif yang di bangun bukan hanya berpusat pada kuliner saja tapi, nantinya kami pusatkan juga pada budaya batik, sesuai dengan temanya Kampung kreatif tematik batiknya. Perubahan lingkungan yang akan terjadi dengan adanya pemanfaatan budaya batik dalam hal ini membuka pasar kreatif dan memaksimalkan wisata keluarga. Dengan dibangunnya pasar kreatif ini kami berharap menjadi stimulus dan pancingan agar wisata lokal kita majukan bersama-sama” jelasnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga menjalin Penandatangan MoU infaq Pedagang dengan Masjid Wathoniyah (UPZ Baznas), kelompok masyarakat Metro Utara ini juga menjadi harapan mereka bersama.

“Ini telah terjalin kerjasama antara Pedagang dengan Masjid Wathoniyah. Hal ini dilakukan bahwa kedepannya pasar kreatif ini bukan hanya untuk memajukan UMKM saja tetapi juga berkembang untuk membantu sesama yang membutuhkan kedepannya,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Wahdi memberikan support, kepada para pemuda di Metro Utara. Karena pihaknya ingin anak muda yang tampil di depan. BBM nantinya selain menjadi pusat pengembangan bisnis para UMKM, BBM juga bisa menjadi sarana wisata bagi tamu luar daerah dan sebagai edukasi bagi pelajar di Kota Metro.

“BBM selain menjadi pengembangan bisnis para UMKM, ini juga menjadi tempat wisata bagi tamu luar daerah dan sebagai sarana edukasi agar generasi muda Metro mengenal batik dan ikut melestarikan Batik Metro,” ujarnya.

Wahdi juga, sangat mendukung para pemuda untunk membangun kota Metro yang tak lain untuk memajukan perekonomian daerah. Saat ini, kata Wahdi, di kota Metro banyak sekali perubahan dengan adanya tempat-tempat ikonik.

Salah satunya Pasar Kreatif Payungi kawasan ini begitu banyak pelaku usaha kecil khususnya kuliner yang sangat membantu perekonomian warga.

“Banyak kawasan kota Metro ini yang akan berubah menjadi tempat-tempat yang ikonik. Jadi kami sangat mendukung ini. Saya berterima kasih untuk semua,” imbuhnya.

Lanjut Wahdi, ini merupakan salah satu ide yang diwujudkan oleh anak-anak Metro. Ini merupakan konsep pembangunan Kota Metro dalam menangani dampak terhadap ekonomi.(rls/red)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment