Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin memberikan dana pembinaan kepada para atlet

Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin memberikan dana pembinaan kepada para atlet

Metro – Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin memberikan dana pembinaan kepada para atlet yang telah mengikuti kompetisi di masing-masing cabang olahraga, pemberian dana pembinaan sebagai wujud apresiasi kepada para atlet, yang berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota setempat, Kamis (05/10/2023).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Suwandi memaparkan, ada 5 atlet dari SD dan SMP Kota Metro yang semuanya pulang meraih medali perak dan perunggu dari cabang olahraga seni beladiri pencak silat, renang gaya punggung 50 meter dan karate.

“Hasil capaian O2SN tingkat SD dan SMP tingkat nasional kami membawa 5 atlet dari Kota Metro semuanya membawa medali dan kami pun turut bangga kepada anak-anak berprestasi ini,” ucapnya.

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengatakan bahwa anak-anak yang berprestasi ini merupakan tanggung jawab yang sangat besar bagi orang tua dan juga pemerintah.

“Bahwa kita sebagai orang tua dalam hal ini juga pemerintah mempunyai tanggung jawab yang berat, dan kita harus memperhatikan prestasi anak bangsa,” ucap Wahdi.

Beliau juga menyatakan banyak anak-anak yang sudah terbantu oleh adanya Kartu Metro Ceria untuk meningkatkan sumber daya manusia di Kota Metro.

 

“Para siswa juga telah terbantu dengan kartu ini yang sudah mencapai 2600 anak, dan prestasi itu menggambarkan bagaimana ke depan generasi Metro ini kalau kita melihat capaian nya kita sudah masuk pada tahap sumber daya manusia yang genetiknya baik serta bagaimana mengelola kedepannya masing-masing yang punya passionnya,” paparnya.

“Wahdi pun berharap kepada para atlet untuk terus meningkatkan prestasinya untuk menambah semangat anak bangsa demi memajukan pembangunan di Indonesia khususnya di Kota Metro, ” Pungkasnya.(ADV)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment