Walikota Metro Wahdi Siradjuddin meninjau pelaksanaan vaksinasi turun kemasyarakat di tiga lokasi

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin meninjau pelaksanaan vaksinasi turun kemasyarakat di tiga lokasi

LENSANAGA.ID-Metro- Walikota Metro Wahdi Siradjuddin meninjau pelaksanaan vaksinasi turun kemasyarakat di tiga lokasi yakni Masjid Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Utara dan PB Swalayan. Selasa, (26/10/2021)

 

“Sudah berjalan. Untuk tenaga vaksinatornya kita siapkan sekitar 42 tim yang turun ke masyarakat. Dengan begini capaian target vaksinasi kita akan semakin banyak,” kata Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin

 

Ia menjelaskan, sampai saat ini capaian vaksin tahap kedua di Kota Metro sebanyak 50 persen. Karena itu, pemerintah terus menggenjot agar segera mencapai target.

“Kalau yang vaksin tahap pertama sudah 100,3 persen. Kalau yang kedua baru 50 persen jadi tinggal 50 persen lagi. Karena itu kita kebut terus,” jelasnya.

Menurutnya, target vaksin untuk tahap kedua ini yaitu untuk Lansia dan remaja. Dimana, untuk remaja capaian vaksinya baru 18 persen.

“Untuk remaja masih rendah capaianya. Untuk Lansia kurang sekitar 7000 ribuan lebih. Ini yang masih kita kejar,” terangnya.

Wahdi menambahkan, untuk Lansia petugas akan langsung mengujungi rumah warga untuk melakukan vaksinasi. Sebab, banyak Lansia yang belum disuntik vaksin karena tidak bisa datang ke Puskesmas dan lainya. (*)

Reporter: Ahie

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment