Walikota Wahdi Beri Apresiasi Penampilan Atraksi Gedta Taekwondo Team Dalam Rangka Hari Jadi Kota Metro ke 87

Walikota Wahdi Beri Apresiasi Penampilan Atraksi Gedta Taekwondo Team Dalam Rangka Hari Jadi Kota Metro ke 87

Metro — Walikota, Wahdi mengapresiasi atas penampilan atraksi demontrasi Gedta Taekwondo Team dalam rangka hari jadi Kota Metro ke 87. Acara berlangsung di Rumah Informasi Sejarah (RIS) kota setempat, Senin (17/6/2024).

“Yang pertama tentunya, saya mengucapkan apresiasi terhadap kegiatan Gedta Taekwondo Team Kota Metro, mudah-mudahan tentu kita inginkan dan kita dapat menciptakan Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang). Suatu capaian Indonesia emas 2045,” ujar Wali Kota Metro.

Wahdi menuturkan, kalau kegiatan-kegiatan positif seperti ini sering dilaksanakan, InsyaAllah anak-anak dapat terhindar dari hal-hal yang negatif.

“Kalau kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini, baik itu kegiatan beladiri, olahraga, itu selalu mengisi kegiatan anak-anak, saya kira anak-anak kita tidak berfikir untuk diberi kesempatan berfikir negatif dan melakukan hal-hal yang negatif,” tuturnya.

Dia menyebut, Kota Metro dalam rencananya pembangunannya, selalu menguatkan sumber daya manusianya.

“Pembangunan sumber daya manusia itu tidak langsung hadir. Seperti halnya kita membangun infrastruktur, itu gampang, kalau ada uangnya segera jadi, dan dikelola dengan baik. Jadi, walaupun ada uang, membangun sumber daya manusia itu belum tentu berhasil. Tetapi dimulai dari diri, keluarga, lingkungan, itulah pembangunan sumber daya manusia,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam membangun sumber daya manusia, posisi pemerintah adalah memberikan sarana dan prasarana yang baik.

“Ini yang selalu saya minta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Jadi, tidak boleh OPD satu mengerjakan suatu masalah sendirian. Tapi OPD satu sebagai suplai, dia didorong oleh OPD yang lain,” jelasnya.

Walikota juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mempunyai perhatian kepada sumber daya manusia. Baik itu dari segi olahraga maupun yang lainnya.

“Metro saya kira sangat hebat sekali, itu bisa kita buktikan melalui Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung 2022, Metro menjadi Runner-up (Juara Dua). Jadi, torehan prestasi yang telah didapatkan ini, berkat keinginan dan kerjasama kita bersama,” ucapnya. (fg)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment