Warga Mulyosari Harapkan Pelebaran Jembatan Guna Atasi Macet

Warga Mulyosari Harapkan Pelebaran Jembatan Guna Atasi Macet

Metro – Masyarakat Kelurahan Mulyosari, Kecamatan Metro Barat mengharapkan adanya pelebaran jembatan di terusan Jalan Proklamasi di wilayah setempat.

Data yang dihimpun, jembatan yang berada di Jalan Proklamasi, RT 08 RW 02 kerap terjadi kemacetan dikala jam sibuk.

Menurut Sujino, warga setempat mengatakan, pentingnya pelebaran jembatan tersebut dinilai sangat bagus, karena jalan tersebut menjadi jalur utama pendidikan di kelurahan tersebut.

“Jalan ini menjadi akses utama jalan pendidikan. Disini ada SMA Negeri 2, Pondok Pesantren At-Tanwir, SLB, dan beberapa sekolah negeri ataupun swasta lainnya,” kata dia, Selasa, 14 Februari 2023.

Dia menambahkan, terlebih Jalan Proklamasi juga merupakan akses masuk masyarakat di Kelurahan Mulyosari. Maka, masyarakat sangat berharap untuk adanya pelebaran.

“Biasanya kemacetan itu terjadi di pagi ataupun sore hari yang memang notabene nya jam sibuk. Terlebih, jika masuk musim hujan akan lebih padat lagi kemacetan itu,” tambahnya.

Dia menjelaskan, selain sempitnya jembatan tersebut, ruas jalan yang rusak juga mempengaruhi lambatnya akses para pengendara.

“Untuk macetnya, kalau hari-hari biasa ya bisa tiga sampai empat mobil yang ngantri. Tapi jika di kelurahan Mulyosari ada kegiatan macetnya bisa sampai satu kilometer. Karena ramai sekali,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua RT 08 di wilayah setempat, Sari Puriwanti mengatakan, sebagai pamong di wilayah sekitar, dia sangat berharap besar untuk adanya pelebaran jembatan tersebut. Bahkan, rencana pelebaran yang sudah di usulan sejak tahun 2019 lalu sangat diharapkan masyarakat.

“Kita sudah usulkan di beberapa kesempatan pada Musrenbang. Tapi memang terhalang karena covid-19 kemarin sehingga tidak terealisasi. Saya rasa ini sangat tepat untuk dilebarkan karena merupakan akses utama pendidikan di wilayah Mulyosari,” kata dia.

Dia menyebut, bahkan di Musrenbang tahun 2023 ini pihaknya tetap mengusulkan agar segera terealisasi baik di tahun ini ataupun tahun depan.

“Pokoknya, harapan kami bersama untuk diperlebar. Mudah-mudahan segera terealisasi,” pungkasnya. (Genta)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment