Pemerintah Tiyuh Pagar Dewa Tindaklanjuti Program 3K 1W

Pemerintah Tiyuh Pagar Dewa Tindaklanjuti Program 3K 1W

Tubaba.Menindak Lanjuti Program Pemerintah 3K 1W, Pemerintah Tiyuh Pagar Dewa, kecamatan Pagar Dewa,Kabupaten Tulang Bawang Barat Melakukan Berbagai Upaya Agar Pemulihan Perekonomian Masyarakat Dapat Segera Terpenuhi.

Dikatakan Mursalin,Kepala Tiyuh Pagar Dewa bahwasannya terkait Program 3K 1W dari pemerintah saat ini di kami sedang melakukan penataan dan musyawarah dengan melibatkan BPT,masyarakat,tokoh masyarakat hingga kawan-kawan karang taruna.

‚ÄúTerkait program 3k 1w saat ini kami mengupayakan bagaimana masyarakat kita ini,khususnya Tiyuh Pagar Dewa bisa maju, bisa berkembang,bisa terangkat ekonominya melalui program ini.”Ucapnya saat bincang-bincang di lokasi kebun.

Untuk tahap pertama ini terkait 3K 1W, masih nanti kita persiapkan lahan yang mana di dalamnya ada tanaman berbagai macam sayur-sayuran, mulai dari cabai, terong, tomat,timu dan lainnya dengan tujuan saat masyarakat berkunjung ke lokasi tersebut dapat juga sekaligus berwisata,jadi selain masyarakat datang dapat sayuran nantinya bisa juga selfie berwisata di lokasi tersebut.”Ucapnya.

Untuk diketahui, masyarakat Pagar Dewa secara umum mayoritas adalah petani. Tentunya dengan adanya program ini masyarakat sangatlah terbantu,jadi tidak ada alasan jika kami harus malu mengakui jika kami sebagai petani dan anak petani.”Kata Mursalin.

Tak sampai disitu saja,dengan adanya program 3k 1w,tentunya pemerintah Tiyuh Pagar Dewa berharap budaya gotong royong tak semerta-merta hilang melainkan harus terus ditingkatkan,Jangan karena Dana Desa (DD) masyarakat berfikir semua sudah dibiayai oleh DD,melainkan dengan DD masyarakat harus terus memegang teguh budaya gotong royong. Sebab mengandalkan DD saja tidak cukup melainkan dengan DD ini kita dapat bersama-sama memajukan Tiyuh Pagar Dewa lebih baik lagi.”Harapnya.
(Dedi/Pau)

Loading

Redaksi
Author: Redaksi

Related posts

Leave a Comment