Gerakan Semangat Gotong Royong LPM Tubaba Rapikan Akses Jalan Enam Kecamatan Menuju Ibu Kota Tubaba

TUBABA, -(lensanaga.id)-
Kondisi jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan Kabupaten lainnya yang melintasi enam kecamatan di Tubaba yaitu Kecamatan Pagar Dewa, Gunung Terang, Gunung Agung, Lambu Kibang, Batu Putih dan Way Kenanga sebagai akses utama menuju ibu kota Tubaba kondisinya cukup memprihatinkan dan sulit dilintasi oleh kendaraan, bahkan bila musim hujan jalan tersebut sangat licin dan berlumpur.

Jalan yang menjadi akses utama transportasi dan sarana penggerak roda ekonomi masyarakat di enam kecamatan Tubaba tersebut sekaligus sebagai akses utama menuju ibu kota kabupaten, menjadi perhatian DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kab. Tulang Bawang Barat.

Dalam waktu dekat seluruh kader dan pengurus DPD LPM Tubaba akan melakukan gotong royong bersama masyarakat untuk sedikit membenahi poros jalan provinsi tersebut dengan meratakan lubang-lubang besar di badan jalan untuk mengurangi genangan air disaat hujan, karena sudah beberapa kali terjadi kecelakan khususnya pengguna sepeda motor akibat jalan licin dan berlubang.

Junaidi Farhan Ketua DPD LPM Kab. Tubaba dalam rilisnya menyampaikan rencana kegiatan ini selain untuk sedikit memperbaiki jalan-jalan yang berlubang juga bertujuan menggiatkan gotong royong dalam masyarakat dan menggugah kepedulian masyarakat untuk bersama menjaga dan merawat fasilitas umum yang telah dibangun oleh Pemerintah.

Kegiatan gotong royong kader dan pengurus LPM di ruas jalan provinsi yang rusak tersebut, Junaidi Farhan berharap, “dukungan dan partisipasi Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat. ‘kita berharap kegiatan ini mendapat dukungan ibu Pj. Bupati Tubaba melalui Dinas BMBK Kab. Tubaba untuk membantu alat berat dan material untuk menimbun lobang-lubang yang cukup besar di badan jalan tersebut. Jadi kami kader dan pengurus siap bergotong royong menyumbangkan tenaga secara suka rela, demi sedikit memperbaiki jalan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat ini. Tegas JF Ketua DPD LPM Kabupaten Tubaba.

Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadi penyemangat masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan di Tubaba khususnya dan daerah Lampung secara umum, sesuai kemampuan kita sebagai masyarakat. “Pungkas Junaidi Farhan. (Pau)

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.