Y-APK dan L-IKMK Buka Posko Bencana Banjir Bandang Masamba “Luwu Utara”

0
6629

LENSANAGA.ID, Makassar – Bencana banjir selalu membawa kerugian, baik material maupun moril, bahkan tidak jarang membawa korban jiwa.

Secara geografis kondisi sebagian wilayah di Indonesia kedudukannya dilintasi garis khatulistiwa. Posisi ini memiliki implikasi besar dan berpengaruh terhadap cuaca, iklim, dan musim.

Keprihatinan dan kepedulian terhadap bencana banjir bandang di Masamba, Luwu Utara (Lutra) ditunjukkan berbagai pihak.

Bencana alam terkadang datang di waktu yang tidak diduga. Seperti yang terjadi di bumi Anging Mammiri Sulawesi Selatan tepatnya di Kecamatan Masamba Luwu Utara, pada Senin malam 13 Juli 2020.

Menyikapi hal tersebut, Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan (Y-APK) dan Lembaga Info Kejadian Makassar Kota (L-IKMK) membuka Posko Bantuan Bencana Alam.

Posko bantuan bencana alam di buka tepatnya di kantor Y-APK yang beralamat di jl. Tinumbu Lr. 142. D. No. 21, Kelurahan Bunga Eja Beru, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Donasi yang di butuhkan berupa, Uang, Makanan siap saji, Alas tidur, Selimut, Kebutuhan bayi dan balita, Pakaian bekas Layak Pakai/untuk anak-anak remaja, Pria dan wanita, Sembako, Air mineral, Obat-obatan, Kebutuhan bayi, Popok, Minyak Telon, Pembalut, Perlengakapan Mandi dll, yang akan di serahkan door to door oleh tim Y-APK dan L-IKMK.” ujar Ketua Umum Y-APK Jufri Tutu.

Adapun Posko ini dibuka mulai hari ini Rabu (15/07/2020) kami siap menerima bantuan dari pihak instansi pemerintahan maupun swasta ataupun masyarakat kota Makassar.

Ketua umum Y-APK Jufri Dg Tutu berharap masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan bisa langsung mendatangi Posko tersebut.

“Semoga sumbangan yang diberikan bernilai ibadah dan bermanfaat bagi mereka yang terkena musibah banjir bandang.

Donasi juga bisa di Transfer melalui
Rekening : 107301002194534
A/N : Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan, Bank : BRI

Untuk Konfirmasi silahkan Hubungi
Jumria : +62 812-4462-1338
Safri Roy :+62 852-5502-6722

“mari kita terus mengirimkan doa dan bantuan terbaik bagi saudara-saudara kita yang terdampak banjir, semoga Allah melindungi mereka. Mari Berbuat Nyata, Berbagi bahagia, Bersama saudara-saudara kita yg mengalami musibah banjir bandang di Masamba kabupaten Luwu Utara, ” tutup Ketua umum Y-APK Jufri Dg Tutu.

Naga Makassar : (red/Rudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here